Jumat, 08 Februari 2008

PROFIL

PROFIL

Lahir di Muntilan pada tanggal 21 Desember 1957 dan dibesarkan pada lingkungan keluarga tani tidak membuat Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang, Dr Ir Thomas Widodo lantas patah semangat dalam melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan dasar (SD) dan ditempuh di daerah Muntilan. SLTP beliau tempuh didaerah Muntilan kemudian menjelang kelas 2 beliau pindah ke Jakarta mengikuti sang paman hingga SMA.

Pada awalnya cita-cita beliau ialah ingin menjadi dokter namun kemudian beliau malah diterima di IPB dan hebatnya beliau diterima tanpa tes ujian masuk karena nilai IPA beliau bagus.

Keberhasilan beliau selama ini merupakan hasil kerja keras yang tidak mudah. Selama kuliah di IPB beliau membiayai kuliah sendiri dengan menjadi Asdos (asisten dosen) untuk proyek pada fakultas pertanian yaitu proyek kementrian dan pengembangan daerah transmigrasi. Pada tahun 1980 beliau lulus dari IPB kemudian dikontrak untuk bekerja di Batu Raja – Almapura selama 3 tahun.

Beliau juga sempat menjadi honorer pada akhir tahun 1983 pada Deptan. Setelah 2 tahun bekerja sebagai honorer kemudian beliau diangkat menjadi PNS pada tahun 1985. Tahun 1987 beliau mendapat tugas belajar (S2) ke Texas. Gelar S3 beliau peroleh dari UNJ pada tahun 2000.

Jabatan yang pernah beliau pegang antara lain :

Pada tahun 1987 menjabat sebagai kepala sub bidang penyaluran kelulusan di pusat pendidikan SDM

Pada tahun 1997 menjabat kepala bidang penyelenggaraan pendidikan pertanian

Pada tahun 2000 menjabat kepala bidang pusat pengkajian SDM pertanian

Dan pada tahun 2004 Februari diangkat menjadi ketua STPP Magelang.

Tidak ada komentar: