Jumat, 08 Februari 2008

STPP JOGJAKARTA TERENDAM BANJIR

STPP JOGJAKARTA TERENDAM BANJIR

Kamis tanggal 27 des 2007 sekitar pukul 19.30 warga komplek STPP jogja dikejutkan oleh banjir yang datang secara tiba-tiba. Hujan lebat yang mengguyur kota Jogja dan sekitarnya menyebabkan sebagian dari komplek STPP terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Ketinggian maksimal terjadi terutama pada daerah yang dekat dengan aliran sungai dan daerah sekitar pembuangan air.

Diduga banjir terjadi diakibatkan pembangun jalan disamping kampus STPP belum kelar sehingga menghambat aliran air yang seharusnya menuju ke kali mambu.

Bu Bagio merupakan salah satu korban yang rumahnya terendam banjir. Mereka yang rumahnya terendam terpaksa mengevakuasi barang-barang yang berharga dengan dibantu oleh mahasiswa.Merkipun dalam kondisi hujan deras, mahasiswa saling bahu-membahu menyusuri aliran pembuangan air dan berusaha mengurangi sampah yang menghambat aliran air. Namun usaha tersebut tidak mampu mengurangi jumlah debit air, sehingga para mahasiswa mengambil jalan pintas yaitu dengan menjebol tembok pintu air disamping mes biru. Ternyata usaha tersebut terbukti efektif dapat menurunkan debit air sehingga air yang merendam lab. Benih dan Lab.Tanah mulai surut.

Kejadian ini jika tidak segera ditanggapi akan menjadi bencana tahunan terutama pada musim penghujan seperti pada bulan-bulan November-Februari . dno

Tidak ada komentar: